Happy Flying Blue Angel Kaoani

Minggu, 22 November 2020

Perlengkapan Keselamatan Diatas Air

 Perlengkapan Keselamatan Diatas Air

Perlengkapan Keselamatan Diatas Air

Kapal laut atau kapal pesiar biasanya memiliki beban dengan barang dan orang yang berpenumpang paling banyak. Untuk mengantisipasi terjadinya bahaya, perlu disiapkan barang barang keselamatan yang perlu dan bisa diterapkan secepat mungkin supaya ancaman jiwa seseorang bisa di selamatkan. Jadi jika terjadi sesuatu di tengah laut, kapal sudah siap menolong penumpangnya supaya bisa selamat hingga regu penyelamat datang. Karena itu kita harus mengenal beberapa alat keselamatan di atas kapal.

Sekoci penyelamat (life boat)

Gunanya untuk menyelamatkan sekian banyak orang dalam kondisi bahaya. Life boat berupa perahu kecil yang berapa di kanan dan kiri kapal bidang atas atau tepatnya di deck life boat. Kapal barang rata rata ada dua buah life boat, walaupun kapal penumpang atau pesiar memiliki jumlah penumpang yang berbeda. Dan life boat umumnya berjumlah 12 buah. Life boat hal yang demikian terbuat dari logam, kayu atau serat fiber.

Kekuatan penggerak life boat ini biasanya ada yang bertenaga penggerak mesin atau motor dan ada juga yang di lengkapi bersama dayung. Di dalam life boat rata-rata sudah sedia kelengkapan keselamatan diri seperti makanan, minuman, obat – obatan dan sarana untuk mencari bantuan ke kapal lain yang sedang berlayar di lebih kurang sekoci. Sekoci bahkan di lengkapi minyak peredam ombak agar penumpang pada atas sekoci hal yang demikian tidak mabuk laut.

Pelampung Penolong Format Cincin (Ring Life Buoys)

Gunanya untuk mengapungkan orang yang mengaplikasikannya diatas air. Life buoys ini berbentuk seperti ban kendaraan beroda empat. Pelampung ini biasanya melemparnya ke laut jika ada seseorang yang jatuh ke laut. Sarana ini rata rata terbuat dari busa pejal dan tahan terhadap minyak. Pelampung ini biasanya memiliki warna yang mencolok atau terang agar mudah terlihat.

Jaket Penolong (Life Jackets)

Pelampung penolong dan sweater / rompi penolong (life jacket). Life jacket berbentuk seperti baju. Jaket penolong ini memiliki manfaat agar mudah terapung di laut saat keadaan darurat terjadi. Dan jaket penolong ini juga biasanya memiliki warna yang mencolok agar mudah di lihat. Jaket ini semestinya di lengkapi bersama peluit yang terhubung bersama tali untuk menarik perhatian penolong.

Perlengkapan Keselamatan Diatas Air tersedia semuanya pada SAFETY MART INDONESIA. Hubungi dan kunjungi segera untuk mendapatkan semua kebutuhan perlengkapan safety anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memerlukan sesuatu? Bisa hubungi lewat e-mail, ya.